Plangisasi di Pedukuhan XIX Sapuangin

Printa Kusumastuti 26 September 2023 09:55:18 WIB

Pada Hari Sabtu, 5 September 2023 KKN UNY Sapuangin melakukan proker utama mereka yaitu plangisasi. Plangisasi adalah sebuah konsep atau pendekatan dalam pembangunan pedukuhan yang bertujuan untuk mengintegrasikan pembangunan di tingkat desa. Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa dalam pengelolaan pembangunan di tingkat desa.

Kegiatan plangisasi ini berlangsung dengan lancar, dimulai dengan melakukan survei ke tempat-tempat penting di suatu pedukuhan tersebut. Tempat-tempat penting tersebut meliputi lokasi kepala RT, kepala dukuh, dan juga kepala LPMK yang ada di Pedukuhan XIX sapuangin. Di akhir kegiatan plangisasi ini ditutup dengan penyerahan hasil dari plangsasi berupa papan plakat tempel dan plakat tiang. Plakat-plakat tersebut diterima langsung oleh yang bersangkutan dengan penuh rasa terimakasih.

Komentar atas Plangisasi di Pedukuhan XIX Sapuangin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License