Sosialisasi Perawatan Alsintan dan Hemat Energi Listrik oleh Mahasiswa KKN UNY di Balai Satria Proke

Printa Kusumastuti 22 September 2023 11:26:02 WIB

Pada hari Sabtu, 9 September 2023 mahasiswa KKNR 8323 UNY melaksanakan program sosialisasi perawatan alat mesin pertanian (alsintan) dan sosialisasi hemat energi listrik. Sasaran dari program sosialisasi ini adalah kelompok tani Ranu Manunggal, yang anggotanya terdiri dari warga Padukuhan Proketen dan Padukuhan Puron. Kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh delapan belas anggota kelompok tani, perwakilan dari Balai Pelatihan Pertanian (BPP), serta Lurah Kalurahan Trimurti, Bapak Agus Purwaka, S.T. Adapun narasumber dari kegiatan sosialisasi ini adalah Bapak Dicky Pamungkas, teknisi dari PT. Quick dan Bapak Nasrun Nurudin dari Komunitas Teknisi Listrik Indonesia.

Perawatan alat mesin pertanian yang fokus dibahas pada sosialisasi ini adalah traktor. Dipilih traktor menjadi topik utama karena traktor merupakan peralatan pertanian yang paling umum digunakan. Kemudian dilakukan juga sosialisasi cara penghematan energi listrik yang dapat dilakukan pada kehidupan sehari-hari. Serta disampaikan manfaat hemat energi listrik agar masyarakat mengetahui pentingnya melakukan penghematan energi listrik.

Selama kegiatan sosialisasi ini masyarakat nampak antusias dengan maeri yang disampaikan. Dengan diadakannya acara sosialisasi ini diharapkan masyarakat menjadi lebih memahami terkait dengan cara perawatan alat mesin pertanian, fokusnya traktor. Selain itu, diharapkan masyarakat juga lebih memahami tentang pentingnya melakukan hemat energi listrik.

Komentar atas Sosialisasi Perawatan Alsintan dan Hemat Energi Listrik oleh Mahasiswa KKN UNY di Balai Satria Proke

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License