Sosialisasi Pola Hidup Sehat untuk Mewujudkan Masa Tua Bugar dan Bahagia bagi Warga Padukuhan Klurah

Printa Kusumastuti 22 September 2023 11:17:57 WIB

Pada hari Jumat, 15 September 2023 pukul 09.00 WIB telah dilaksanakan sosialisasi pola hidup sehat dengan tema  "Masa Tua Bugar dan Bahagia" kepada warga padukuhan Klurahan yang bertempat di Pendopo Sasono Kridho. Mahasiswa KKN UNY Klurahan 2023 bekerja sama dengan Puskesmas Srandakan memberikan edukasi bagi masyarakat padukuhan Klurahan khususnya yang mengidap hipertensi dan diabetes tekait menjaga pola hidup sehat mulai dari pola makan dan aktivitas sehari-hari guna mencegah komplikasi akibat hipertensi dan diabetes. Berdasarkan data yang diperoleh dari posyandu banyak warga Padukuhan Klurahan yang mengidap hipertensi dan diabetes khususnya para pra-lansia dan lansia, oleh karena itu dengan diadakannya sosialisasi ini diharapkan warga lebih aware terhadap kesehatan dirinya masing-masing.

Selain memperhatikan pola makan yang sehat dan bersih, para warga juga diberikan edukasi terkait gejala dan masalah kesehatan yang perlu diwaspadai oleh masyarakat yang memasuki usia lanjut. Tidak hanya itu, puskesmas Srandakan juga memberikan informasi terkait pemeriksaan bagi seluru warga untuk rutin melakukan pemeriksaan tingkat tekanan darah, gula darah, dan sebagainya. Di akhir acara sebelum penutupan menjadi lebih seru dan menarik, para warga senang dan antusias mengikuti arahan dari narasumber yaitu dr. Miranda Ridwan dalam melakukan ice breaking dan senam kecil-kecilan. Diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, para warga mampu lebih menjaga pola hidup yang baik dan rutin melakukan pengecekan baik melalui puskesmas maupun posyandu. Agenda ini ditutup dengan foto bersama-sama.

Komentar atas Sosialisasi Pola Hidup Sehat untuk Mewujudkan Masa Tua Bugar dan Bahagia bagi Warga Padukuhan Klurah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License