Kegiatan Sosialisasi Cegah Bullying di SD

Printa Kusumastuti 14 September 2023 12:36:03 WIB

Pada hari Rabu, 13 September 2023 telah diadakan oleh KKN UNY yang bertempatkan di Padukuhan Klurahan melakukan Sosialisasi bullying terhadap anak.Sosialisasi ini dilakukan di SD Muhammadiah Gerso, yang menjadi terget audiens adalah murid kelas 5 dan 6.

Pada pertemuan ini dipaparkan materi mengenai Bullying seperti pengertian bullying, jenis jenis bullying, cara menghindari bullying dan masih banyak lagi.

Dalam pelaksanaannya anak anak sangatlah antusias dan memahami materi yang diberikan dengan baik. tidak sedikit yang bertanya mengenai topik bullyinh ini. Seperti salah satu anak yang bernama Nizam murid kelas 5 yang bertanya mengenai pasal, katanya “apakah bullying ada pasalnya?”.

selain itu juga di tayangkan video dan juga games untuk menarik perhatian anak anak. Sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi anak anak akan pentingnya kita dalam menjauhi sikap bullying, terlebih bullying merupakan tindakan kekerasan yang dapat mencederai korbannya baik secara fisik bahkan mental.

Komentar atas Kegiatan Sosialisasi Cegah Bullying di SD

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License