Edukasi mengenai Manajemen Listrik dan Energi Terbarukan pada siswa dan siswi SD Muhammadiyah Gerso

Printa Kusumastuti 11 September 2023 13:17:18 WIB

Pada hari Kamis, 7 September 2023 telah dilaksanakan kegiatan Edukasi Manejemen Listrik dan Mengenalkan Energi Terbarukan di SD Muhammadiyah Gerso yang diadakan oleh mahasiswa KKN UNY Padukuhan Klurahan. Kegiatan dimulai pukul 09.30 dengan mempersiapkan tempat dan sound system serta layar proyektor. Untuk kegiatan edukasi dimulai pukul 10.00 yang diikuti oleh sekitar 130 anak-anak SD dari kelas 1 sampai kelas 6.

Pada kegiatan ini anak-anak diberikan edukasi terkait bagaimana cara menggunakan energi listrik dengan bijak serta dikenalkan dengan energi terbarukan yang dapat digunakan untuk menciptakan energi listrik. Dengan adanya kegiatan ini bisa membuat para anak-anak tahu tentang pemborosan penggunaan energi listrik serta memberi pengetahuan akan energi terbarukan.

Kegiatan berlangsung dengan lancar dan meriah dengan adanya pemutaran video langkah-langkah untuk menghemat listrik dan pengenalan energi terbarukan. Pada akhir acara juga terdapat beberapa doorprize dengan cara menjawab pertanyaan yang diberikan dan dengan adanya doorprize akan membuat anak-anak semangat akan mengenal langkah-langkah menghemat energi istrik serta mengenal energi terbarukan.

Komentar atas Edukasi mengenai Manajemen Listrik dan Energi Terbarukan pada siswa dan siswi SD Muhammadiyah Gerso

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License