Sosialisasi Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Printa Kusumastuti 07 September 2023 12:23:50 WIB

Sabtu, 2 September 2023, KKN UNY R-8323 Proketen melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dari PT. Jasa Raharja, Derah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai klaim asuransi kecelakaan lalu lintas yang belum banyak diketahui oleh masyarakat. Sosialisasi tersebut menjelaskan mengenai besar asuransi yang akan diterima oleh korban kecelakaan lalu lintas dengan nominal yang berbeda-beda. Nominal tersebut bergantung pada seberapa parah kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh warga Padukuhan Proketen dari berbagai kalangan usia sebanyak 50 orang dan juga mahasiswa KKN UNY R-8323. Narasumber dari kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut adalah Bapak Galih Tanugraha Saputra, S.Ps., M.M. selaku perwakilan dari PT. Jasa Raharja. Kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan kesehatan gratis dari PT. Jasa Raharja tersebut berjalan dengan lancar dan diikuti secara antusias oleh warga Padukuhan Proketen yang ditandai dengan aktifnya warga bertanya pada saat sosialisasi dan juga semangat warga pada saat pemeriksaan kesehatan gratis. 

Tim medis pada kegiatan tersebut, Bapak Zuhdan menyatakan bahwa kesehatan warga Padukuhan Proketen secara umum dalam kondisi yang baik, hanya saja ada beberapa warga yang memiliki keluhan seperti darah tinggi, flu, dan juga batuk pilek. Warga juga menyatakan bahwa kegiatan ini memberikan banyak manfaat diantaranya dengan adanya pemberian obat gratis pada saat pemeriksaan kesehatan tersebut. Tim medis memberikan saran kepada warga untuk tetap menjaga kesehatan ditengah cuaca yang tidak menentu dan warga juga memberikan saran kepada pihak PT. Jasa Raharja untuk lebih berhati-hati kepada masyarakat dengan maraknya penipuan klaim asuransi.

Komentar atas Sosialisasi Asuransi Kecelakaan Lalu Lintas dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License