Bimbingan Belajar Anak-Anak

Printa Kusumastuti 07 September 2023 08:26:05 WIB

Pada hari Sabtu, 2 September 2023 telah dilaksanakan kegiatan Bimbingan Belajar bagi Anak-anak di Halaman Posko KKN yang diakan oleh mahasiswa/i KKN UNY Padukuhan Klurahan. Kegiatan ini dimulai pukul 15.30 dengan kegiatan main cerdas cermat. Pada kegiatan ini diikuti oleh 8 anak-anak Padukuan Klurahan.
Anak-anak bermain cerdas cermat dengan sistem berbaris dan yang paling terdepan mengambil gulungan kertas dengan bergatian yang berisikan pertanyaan untuk dijawab.

Pertanyaan bersisi tentang mata Pelajaran anak-anak SD yang meliputi Matematika, IPA dan Bahasa Inggris. Jika anak-anak salah menjawab maka akan mendapat hukuman dengan dicoret dibagian wajah dengan bedak serta jika anak-anak dapat menjawab dengan benar maka tidak akan mendapatkan coretan. Kemudian sesi main cerdas cermat sudah selesai dan para anak-anak yang telah menjawab pertanyaan tanpa salah atau tidak mendapatkan coretan maka akan mendapatkan hadiah berupa snack dan minuman dari kakak-kakak mahasiswa/i KKN UNY Padukuhan Klurahan.

Komentar atas Bimbingan Belajar Anak-Anak

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License