Sosialisasi Pencegahan Stunting Padukuhan Proketen

Printa Kusumastuti 24 Agustus 2023 12:31:02 WIB

Selasa, 22 Agustus 2023, KKN R8323 UNY Padukuhan Proketen mengadakan sosialisasi pencegahan stunting. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi dan meminimalisir adanya kasus stunting khususnya di Padukuhan Proketen. Sosialisasi dilaksanakan di Balai Satria atau posyandu Padukuhan Proketen.

Sosialisasi pencegahan stunting dihadiri oleh ibu-ibu yang memiliki bayi di usia 0 – 5 tahun, kader posyandu Padukuhan Proketen dan guru SPS “Tunas Bangsa” Padukuhan Proketen. Narasumber pada kegiatan ini merupakan perwakilan dari Puskesmas Srandakan yakni mbak Alifah. Materi seputar stunting disampaikan dengan runtut. Mulai dari ciri-ciri bayi stunting, makanan yang baik untuk pencegahan stunting, penyebab-penyebab terjadinya stunting, hingga saran yang harus dilakukan oleh orang tua yang memiliki balita stunting.

Pada akhir penyampaian materi dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Antusias ibu-ibu cukup tinggi dalam menyampaikan keluhan mereka mengenai permasalahan pada anak-anak mereka. Sesi diskusi dimulai seiring dengan berjalannya sesi tanya jawab. Seperti permasalahan anak yang susah makan nasi, lebih suka sayuran mentah dibanding sayuran matang dan lainnya.

Komentar atas Sosialisasi Pencegahan Stunting Padukuhan Proketen

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License