Bregada Padukuhan Proketen, Merti Dusun Krajan 2023

Printa Kusumastuti 24 Agustus 2023 12:16:40 WIB

Kelompok bergada Padukuhan Proketen diundang untuk mengisi acara Merti Dusun Krajan 2023. Kegiatan dimulai pada pukul 13.00 dengan mengelilingi dusun Krajan. Mahasiswa KKN R2383 UNY turut menjadi prajurit Bregada dalam acara Merti Dusun Krajan 2023.

Pada kegiatan Merti Dusun tersebut, dimulai dengan sambutan dari perangkat Desa Poncosari dan beberapa tokoh Masyarakat Dusun Krajan. Acara kemudian dilanjutkan dengan menampilkan beberapa kesenian, seperti reog, jegog lesung dan kesenian lainnya. Setelah acara persembahan kesenian selesai, kemudian di tutup dengan doa dan kelompok bregada padukuhan Proketen bersiap untuk memimpin jalannya pawai mertidusun krajan 2023, serta diikuti masyrakat Dusun Krajan yang ikut serta memeriahkan acara tersebut.

Pawai dilaksanakan dengan mengelilingi Dusun Krajan. Tak hanya Bregada padukuhan Proketen yang mengiringi jalannya pawai merti dusun ini, namun juga terdapat kesenian reog dengan membawa jaranan khas reog tersebut. Dalam acara tersebut juga terdapat gunungan hasil bumi yang juga turut dibawa berkeliling selama pawai untuk menunjukkan rasa syukur atas Rahmat yang telah mereka dapat dari Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan di akhir dengan perebutan gunugan oleh warga sekitar Dusun Krajan.

Komentar atas Bregada Padukuhan Proketen, Merti Dusun Krajan 2023

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License