Dongeng Negeri Murti Sebuah Dongeng dari KKN UNY

Printa Kusumastuti 24 Agustus 2023 11:19:02 WIB

Dongeng Negeri Murti merupakan dongeng yang menceritakan kisah dari dua orang pemuda yang sedang mencari Negeri Murti, sebuah negeri yang di dalamnya terdapat kebahagiaan dan kedamaian. Namun, setelah perjalanan yang panjang, mereka menyadari bahwasanya kebahagiaan dan kedamaian ada pada diri mereka sendiri dan milik semua makhluk. Dongeng ini diceritakan untuk pendampingan anak TK PAUD pada hari Senin, 21 Agustus 2023.

Kegiatan mendongeng ini dibuat untuk melatih anak anak dalam memahami suatu cerita sehingga mereka dapat mengambil amanat dari kisah dongeng tersebut. Tidak hanya berdongeng, mahasiswa KKN UNY R8326 juga memberikan kuis kepada anak anak dengan hadiah yang menarik, supaya mereka dapat aktif menjawab dengan percaya diri. Selain itu, kuis ini juga bertujuan untuk mengasah ketajaman memori anak dalam mengingat nama tokoh dan kisah cerita yang sudah disampaikan.

Komentar atas Dongeng Negeri Murti Sebuah Dongeng dari KKN UNY

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License