Karnaval Kapanewon Srandakan Nyawiji Kanggo Bendo

Printa Kusumastuti 21 Agustus 2023 12:31:25 WIB

Kapanewon Srandakan memeriahkan HUT RI Ke-78 dengan menyelenggarakan acara lomba karnaval. Peserta karnaval diikuti oleh masyakarat Srandakan, baik dari tingkat dusun maupun tingkat sekolah. Karnaval ini diadakan pada hari Sabtu (19/08/2023).

Karnaval yang diselenggarakan oleh Kecamatan sangat meriah karena tiap dusun sangat antusias untuk mengikuti Karnaval tersebut. Titik kumpul Karnaval tersebut berada di Lapangan Kedungbule. Mahasiswa KKN UNY ikut serta dalam Karnaval tersbut sesuai dengan Dusun tempat KKN yang telah ditetapkan.

Seperti Dusun Bendo yang memiliki antusias yang tinggi untuk mengikuti karnaval ini. Mengusung tema "Nyawiji Kanggo Bendo" yang memiliki arti semangat juang pemuda Bendo untuk menyatukan masyarakat Bendo. Makna yang dimaksud dilambangkan pada maskot dengan logo paguyuban reog, sanggar tari, paguyuban karawitan laras nyawiji, dan destinasi Bendo Nyawiji. Pemilihan kostum yaitu kebaya dan lurik sebagai identitas Dusun Bendo dengan make up edan-edanan.

Dalam Karnaval tersebut dibuka dengan sambutan dari Bapak Camat dan dimeriahkan oleh peserta lomba Karnaval dan masyarakat. Setelah pembukaan acara selesai, dilanjutkan dengan beberapa penampilan kesenian seperti drumband, dll. Rute yang di tempuh para peserta Karnaval melewati dusun-dusun dan jalan besar di Kecamatan Srandakan. Lomba Karnaval tersebut berjalan dengan lancar dan meriah.

Komentar atas Karnaval Kapanewon Srandakan Nyawiji Kanggo Bendo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License