Upacara 17 Agustus 2023 HUT Ke-78 RI di Bendo Trimurti Srandakan Bantul

Printa Kusumastuti 21 Agustus 2023 10:09:00 WIB

Hari Kamis 17 Agustus 2023, merupakan puncak peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Kemerdekaan RI tahun ini juga akan diisi dengan upacara bendera. Peserta upacara dilakukan dari berbagai kalangan, mulai dari tingkat desa, kecamatan, kabupaten, hingga nasional.

Prosesi Upacara 17 Agustus 2023 di lakukan di Lapangan Dusun Bendo, Trimurti Srandakan Bantul.  Peringatan detik-detik Proklamasi kemerdekaan Indonesia berlangsung pada Pukul 08.00 WIB. Upacara yang dipimpin oleh Kepala Dusun Bendo yaitu Bapak Partono dengan petugas upacara dari KKN UNY beserta Pemuda Pemudi setempat tersebut berlangsung khidmat dan khusyuk.

Cuaca sejak pagi juga kurang  mendukung, sedikit Hujan gerimis namun tetap dilaksanakan.

Tampilan memukau juga terlihat dari pengibar bendera. Mereka baris berbaris dengan rapi dan tampak kompak menjalankan tugas pengibaran bendera merah putih. Upacara ini juga dihadiri oleh Anggota KKN UNY, Keluarga besar SD/TK/Paud/HW dan juga seluruh masyarakat dusun Bendo Trimurti Srandakan Bantul. Setelah upacara ini selesai Ketegangan berubah menjadi lega dan rasa syukur, saat sukses menjalankan tugas dan sang saka merah putih kini berkibar di langit Negeri Junjungan.

Komentar atas Upacara 17 Agustus 2023 HUT Ke-78 RI di Bendo Trimurti Srandakan Bantul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License