Latihan Pasukan Baris Berbaris Padukuhan Sapuangin: Persiapan Memperingati Upacara Kemerdekaan

Printa Kusumastuti 14 Agustus 2023 09:03:43 WIB

Latihan Pasukan Baris Berbaris (PBB) dilaksanakan pada Hari Kamis, 10 Agustus 2023 oleh mahasiswa KKN UNY bersama Pemuda Pemudi Padukuhan Sapuangin. Kegiatan ini dilakukan guna mempersiapkan pelaksanaan upacara bendera, sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-78.

Upacara bendera tanggal 17 Agustus 2023 akan dilaksanakan di lapangan depan rumah Bapak Sarono, RT 132. Pasukan pengibar bendera dan petugas upacara melaksanakan latihan baris berbaris secara intensif & berkala di bawah bimbingan Pak Wahyo, seorang yang berpengalaman dalam disiplin ini.

Latihan dilaksanakan pada malam hari pukul 20.00 sampai selesai. Kegiatan ini mencakup dasar-dasar baris berbaris; gerak dan jalan di tempat, laku hormat, langkah tegap, menyelaraskan tempo gerakan dalam membentuk formasi, dan hal-hal lain berkenaan mengenai PBB.

Komentar atas Latihan Pasukan Baris Berbaris Padukuhan Sapuangin: Persiapan Memperingati Upacara Kemerdekaan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License