Pembentukan Kelompok Wanita Tani (KWT) oleh PKK

Printa Kusumastuti 08 Agustus 2023 12:27:20 WIB

Tepat pada hari Sabtu, tanggal 5 Agustus 2023. Ibu ibu PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) Pedukuhan Sapuangin mengadakan rapat untuk pembentukan Kelompok Wanita Tani (KWT). KWT merupakan salah satu kelembagaan petani yang para anggotanya terdiri atas wanita yang berkecimpung dalam kegiatan pertanian dan berkebun. Rapat pembentukan KWT ini dihadiri oleh Bapak dan Ibu Lurah, 2 anggota BPP, Bapak Dukuh, Ketua LPMK, Ibu Ibu PKK, dan mahasiswa KKN UNY.

Tujuan dibentuknya Kelompok Wanita Tani (KWT) adalah untuk meningkatkan perekonomian dusun melalui pekarangan yang ditanam dengan berbagai jenis tanaman, seperti sayur, rempah rempah, dan buah. Hasil tanaman tersebut dapat diolah untuk kebutuhan internal ataupun dijual. Diharap dari terbentuknya KWT ini, Ibu Ibu PKK Pedukuhan Sapuangin dapat mengambil bagian dalam kegiatan agribisnis yang dilakukan petani, terutama dalam bidang pasca panen, pengolahan hasil, dan pemasaran.

Komentar atas Pembentukan Kelompok Wanita Tani (KWT) oleh PKK

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License