Pengajian Rutin Malam Kamis di Padukuhan XIX sapuangin

Printa Kusumastuti 04 Agustus 2023 08:38:46 WIB

Pengajian merupakan salah satu bentuk dakwah, yang dari segi metodenya efektif untuk menyebarkan ajaran agama Islam. Pengajian Malam Kamis Padukuhan XIX Sapuangin merupakan salah satu tradisi yang dilakukan secara rutin; sekali dalam seminggu, tepatnya Rabu malam  ba’da Isya atau pada pukul 20.00 WIB. Pengajian ini diselenggarakan di Masjid An-Nur mangiran.

Pada hari Rabu, 2 Agustus 2023 dilaksanakan pengajian rutin bapak bapak, pengajian ini dihadiri oleh beberapa tokoh masyarakat mangiran dan beberapa mahasiswa KKN Sapuangin, acara ini berlangsung dengan antusias dari bapak-bapak warga Mangiran. Tercatat, setidaknya sekitar 42 warga yang turut menghadiri pengajian tersebut. Kegiatan ini meliputi sholawat, kultum, dan doa bersama. Selain kegiatan tersebut, acara juga diselangi dengan beberapa kegiatan lain seperti penyampain laporan keuangan dan perkenalan KKN ke warga mangiran.

Kegiatan pengajian ini diharapkan dapat mewujudkan ajaran agama Islam dalam semua segi kehidupan, baik fisik material, mental spiritual, dan kesejahteraan pribadi serta sosial. Dengan adanya pengajian rutin Malam Kamis, dapat dijadikan sarana dalam mengembangkan dan menyiarkan ajaran agama Islam.

Komentar atas Pengajian Rutin Malam Kamis di Padukuhan XIX sapuangin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License