LOMBA BERSAMA TK ABA GAMBRENGAN

Printa Kusumastuti 03 Agustus 2023 12:12:42 WIB

Bulan Agustus merupakan bulan yang dinantikan karena merupakan Bulan dimana Indonesia merdeka, banyak masyarakat yang antusias untuk ikut menyemarakan hari Kemerdekaan ini. Dalam kegiatan menyemarakan ini dilakukan dengan banyak kegiatan salah satunya adalah Lomba. Begitu pula mahasiswa KKN-PPM UGM juga ikut serta menyemarakan bulan Agustus ini dengan mengadakan kegiatan perlombaan bersama dengan anak-anak TK Aba Gambrengan. Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Senin tanggal 31 Juli dan hari Selasa 01 Agustus 2023. Perlombaan yang dilaksanakan terdapat beberapa macam seperti lomba mewarnai, lomba puzzle, lomba lari bendera dan juga lomba dari wali-wali TK ABA Gambrengan yaitu berupa lomba sepak bola dengan menggunakan sarung.

Lomba hari pertama dilaksanakan pada tanggal 31 Juli 2023 dimana lomba yang dilakukan yaitu lomba mewarnai makanan-makanan bergizi, tujuan dari lomba ini adalah agar anak-anak paham mengenai makanan-makanan yang bergizi. Dalam lomba menggambar ini diikuti oleh anak-anak TK ABA Gambrengan dan juga anak anak Kelompok Bermain. Selain lomba mewarnai juga dilaksanakan lomba puzzle yang dilakukan secara berkelompok. Lomba ini dilakukan dengan tujuan untuk melatih kekompakan dalam tim dan melatih fokus anak-anak untuk menyusun puzzle.

Lomba hari kedua dilaksanakan pada tanggal 1 Agustus 2023 dimana lomba yang dilakukan yaitu lomba lari bendera yang dilakukan oleh anak-anak TK ABA Gambrengan. Setelah lomba lari bendera selesai dilanjutkan dengan lomba wali yaitu berupa lomba sepak bola dengan menggunakan sarung. Ibu- ibu wali sangat antusias untuk mengikuti kegiatan lomba ini. Selain ibu-ibu wali juga mahasiswa KKN-PPM UGM juga ikut menyemarakan dengan mengikuti lomba sepak bola dengan sarung dengan melawan ibu-ibu guru TK.

Komentar atas LOMBA BERSAMA TK ABA GAMBRENGAN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License