Posyandu Balita dan Lansia Dusun Sapuangin

Printa Kusumastuti 02 Agustus 2023 09:11:41 WIB

Peninjauan tumbuh kembang balita penting dilakukan sebagai upaya memantau perkembangan balita sekaligus mengidentifikasi adanya gangguan pertumbuhan sejak dini. Pemantauan ini diimplementasikan dengan pelayanan kesehatan masyarakat, salah satunya posyandu.

Pada hari Sabtu, 22 Juli 2023, mahasiswa KKN UNY bersama ibu-ibu Dusun Sapuangin melaksanakan kegiatan posyandu untuk kelompok balita dan lansia. Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulannya pada pukul 09.00 WIB sampai dengan 11.30 WIB, bertempat di rumah Bapak Subianto yang berada di RT 128 Dusun Sapuangin.

Kegiatan posyandu di Dusun Sapuangin dilaksanakan guna memantau perkembangan kesehatan kelompok rentan yakni balita dan lansia. Kegiatan yang dilakukan meliputi penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, dan imunisasi terhadap kelompok balita. Sedangkan, untuk kelompok lansia meliputi pengecekan berat badan dan tekanan darah.

Tidak hanya dari kelompok balita dan lansia saja, ibu bayi juga menunjukkan antusiasmenya dengan mengikuti kegiatan posyandu tersebut. Antusiasme pada kelompok balita juga ditunjukkan, terlebih dengan disediakannya fasilitas permainan, seperti jungkat-jungkit dan kuda-kudaan di lokasi posyandu.

Komentar atas Posyandu Balita dan Lansia Dusun Sapuangin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License