Kuliah Subuh dan Sarapan Bubur Bersama Jamaah Masjid An Nur Mangiran

Printa Kusumastuti 02 Agustus 2023 09:10:23 WIB

Kuliah subuh adalah sebuah kegiatan pengajaran atau pendidikan yang dilakukan pada waktu subuh dalam bentuk kajian,pengajian. Kuliah subuh juga dapat digunakan sebagai penguat ukhuwah dakwah Islamiyah. Mengingat waktu subuh adalah waktu ditebarnya banyak berkah.

Pada Hari Minggu (23 Juli 2023), mahasiswa KKN Dusun Sapuangin mengikuti Kuliah Subuh di Masjid An Nur Mangiran yang dipimpin oleh Bapak Kuat bersama jamaah yang lain. Kegiatan ini rutin dilaksanakan secara berkala, setiap Hari Minggu pagi setelah melakukan sholat subuh berjamaah. Kuliah subuh ini biasanya diisi dengan pengajian dengan durasi waktu 20-30 menit. 

Setelah dilaksanakannya Kuliah Subuh yang menyegerkan jiwa, kemudian dilanjut dengan acara makan bubur bersama. Acara makan bubur bersama ini diikuti oleh seluruh jemaah kuliah subuh. Selain mendapatkan pengetahuan tentang keagaaman, jamaah  dapat meningkatkan kebersamaan dan keakraban satu sama lainnya dengan makan bubur bersama.

Komentar atas Kuliah Subuh dan Sarapan Bubur Bersama Jamaah Masjid An Nur Mangiran

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License