Kegiatan Pelatihan Rutin Hadroh Ibu-Ibu Padukuhan Sapuangin

Printa Kusumastuti 01 Agustus 2023 13:52:59 WIB

Pelatihan Hadroh atau Rebana yang dilakukan rutin oleh ibu-ibu Dusun Sapuangin setiap Senin malam. Pada Senin, 31 Juli 2023 pukul 20.00 WIB, tepatnya di Masjid Nurul Islam, kegiatan ini diselenggarakan di teras Masjid Nurul Islam yang di pandu oleh Ibu Niming Sanipah selaku Ketua kegiatan Hadroh atau Rebana Dusun sapuangin. Musik Hadroh adalah salah satu bentuk seni musik tradisional Islami yang populer di Indonesia. Di balik kepopulerannya, terdapat peran penting yang dimainkan oleh para ibu-ibu yang tergabung dalam grup Hadroh.

Keindahan dan keharmonisan suara dari ibu-ibu merupakan salah satu hal yang paling memukau dari pelatihan hadroh/rebana ini. Dengan vokal suara yang merdu dan penuh penghayatan, mereka mampu menggetarkan hati pendengar dan menghadirkan suasana yang menyejukkan hati. Suara ibu-ibu membawa pesan keagamaan dan cinta kepada Allah dengan cara yang begitu indah dan menginspirasi.

Komentar atas Kegiatan Pelatihan Rutin Hadroh Ibu-Ibu Padukuhan Sapuangin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License