Kerja Bakti Pemasangan Tiang Bendera dan Umbul-umbul

Printa Kusumastuti 01 Agustus 2023 12:58:12 WIB

Pemasangan tiang bendera dan umbul-umbul merupakan kegiatan rutin yang diadakan untuk mempersiapkan hari kemerdekaan Indonesia. Tiang bendera tersebut diperuntukkan untuk upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia. Sedangkan umbul-umbul merupakan bendera beraneka warna yang dipasang memanjang ke atas dan meruncing pada ujungnya untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia.

Pemasangan tiang bendera diselenggarakan di depan salah satu rumah warga pada hari minggu tanggal 30 Juli 2023 pukul 10.00 sampai pukul 13.00 WIB. Sedangkan pemasangan umbul-umbul dilakukan di beberapa jalan dusun Sapuangin pada hari Senin tanggal 31 Juli 2023 pukul 21.00 sampai pukul 22.00 WIB. Kedua kegiatan ini dilakukan oleh warga dusun sapuangin dengan dibantu oleh para pemuda karang taruna dan Mahasiswa KKN UNY.

Kegiatan yang dilakukan antara lain perbaikan tiang bendera, pemasangan tiang bendera, pembuatan Umbul-umbul, dan pemasangan umbul-umbul. Selain untuk mempersiapkan hari kemerdekaan Indonesia, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama antar warga Sapuangin.

Komentar atas Kerja Bakti Pemasangan Tiang Bendera dan Umbul-umbul

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License