Pengajian Rutin Ibu-ibu Padukuhan Sapuangin

Printa Kusumastuti 01 Agustus 2023 12:46:30 WIB

Pengajian merupakan salah satu bentuk dakwah, yang dari segi metodenya efektif untuk menyebarkan ajaran agama Islam. Pengajian ibu-ibu Desa Sapuangin merupakan salah satu tradisi yang dilakukan secara rutin sekali dalam seminggu, tepatnya kamis malam ba’da Isya atau pada pukul 19.30 WIB. Pengajian ini diselenggarakan di Masjid Nurul Islam Desa Sapuangin.

Pada hari Kamis, 27 Juli 2023 dilaksanakan pengajian rutin ibu-ibu, acara ini berlangsung dengan penuh antusias dari ibu-ibu berasama mahasiswi KKN UNY Desa Sapuangin. Kegiatan ini meliputi sholawat, tausiyah, dan doa bersama. Tausiyah disampaikan oleh Pak Kuat selaku tokoh masyarakat terkemuka Desa Sapuangin. Isi tausiyah yang disampaikan tentang keutamaan dzikir Lailahaillallah dan Alhamdulillah.

Kegiatan pengajian ini diharapkan dapat mewujudkan ajaran agama Islam dalam semua segi kehidupan, baik fisik material, mental spiritual, dan kesejahteraan pribadi serta sosial. Dengan adanya pengajian rutin ibu-ibu ini, dapat dijadikan sarana dalam mengembangkan dan menyiarkan ajaran agama Islam.

Komentar atas Pengajian Rutin Ibu-ibu Padukuhan Sapuangin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License