Pembinaan Keluarga Ketahanan Keluarga Berbasis Poktan Tribina di Kapanewonan Srandakan

Printa Kusumastuti 31 Juli 2023 11:23:52 WIB

Rabu, 26 Juli 2023 di Padukuhan Puron dilaksanakan pertemuan pembinaan keluarga ketahanan keluarga berbasis poktan yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana. Dimana dalam kegiatan ini mengundang para Ibu-Ibu BKB dan juga Ibu-Ibu Kader dari BKB, selain itu mahasiswa KKN-PPM UGM juga ikut serta dalam pertemuan kali ini. Dalam pertemuan ini menjelaskan mengenai delapan fungsi keluarga dan juga membahas mengenai 1000 hari pertama kehidupan yang sangat penting bagi balita. Selain membahas mengenai BKB juga dibahas mengenai stunting yang masih menjadi permasalahan.

Acara pertama dibuka oleh perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dimana disini dijelaskan mengenai pentingnya perencanaan keluarga dan juga fungsi keluarga selain itu juga membahas mengenai 1000 hari pertama kehidupan dan tidak juga lupa membahas mengenai stunting. Setelah pemberian materi dilanjutkan dengan kegiatan permainan yaitu permainan ular tangga, dimana permainan ini melibatkan seluruh peserta dari mulai ibu-ibu peserta dan juga ibu-ibu kader.

Permainan ular tangga ini dinamakan permainan ular tangga BKB emas dimana ini sebenarnya sama saja dengan permainan ular tangga seperti biasa akan tetapi dalam ular tangga ini terdapat bermacam-macam pertanyaan yang menyangkut dengan pengetahuan seputar kehamilan dan keluarga. Acara permainan ini berlangsung seru karena ibu-ibu bersemangat dalam mengikuti permainan ini. Tujuan dari kegiatan pembinaan ini adalah untuk melakukan pembinaan terhadap ibu-ibu dan juga ibu-ibu kader mengenai pentingnya perencanaan keluarga dan juga pembinaan mengenai delapan fungsi keluarga dan tidak juga lupa membahas mengenai stunting.

Komentar atas Pembinaan Keluarga Ketahanan Keluarga Berbasis Poktan Tribina di Kapanewonan Srandakan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License