Senam Rutinan Lansia

Printa Kusumastuti 25 Juli 2023 09:11:14 WIB

Para Mahasiswa Kulian Kerja Nyata (KKN) Bendo mengikuti kegitan senam aerobik yang diadakan oleh ibu-ibu di Dusun Bendo Rabu (19/07/2023)

Menjaga kesehatan jasmani, merupakan salah satu kegiatan sehat yang diikuti oleh ibu-ibu lansi. Senam Dusun Bendo yang diikuti oleh ibu-ibu lansia diadakan seminggu sekali pada sore hari. Para ibu-ibu Dusun Bendo dan mahasiswa KKN Bendo melaksanakan senam aerobik yang betepatan di halaman rumah Ibu Suti. Senam aerobik dimulai pada pukul 14:00-16:00 WIB.

Senam aerobik dipimpin oleh salah satu ibu-ibu lansia. Senam aerobik diawali dengan gerakan pemanasan yang diringi dengan lagu-lagu remix dangdut dan lagu senam. Semua peserta senam mengikuti gerakan dari instruktur dengan gembira dan enerjik sesuai alunan lagu yang diputar.

Senam aerobik memiliki banyak manfaat, diantaranya: Menjaga kesehatan jantung, meningkatkan stamina, memperbaiki suasana hati, menurunkan berat badan, menurunkan kadar kolesterol jahat, mencegah berbagai penyakit, dan meningkatkan kemampuan kognitif. Senam aerobik ini ditutup dengan gerakan pendinginan dan dilanjutkan dengan sesi minum teh dan makan bersama .

Komentar atas Senam Rutinan Lansia

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License