Kegiatan Bulanan Posyandu dan Posbindu di Padukuhan Bendo

Printa Kusumastuti 25 Juli 2023 09:08:52 WIB

Hari Sabtu, 22 Juli 2023 mahasiswa KKN UNY bersama Ibu-ibu Dusun Bendo serta petugas Puskesmas Srandakan melaksanakan kegiatan Posyandu dan Posbindu. Kegiatan posyandu difokuskan pada pelayanan kesehatan pada bayi dan balita serta lansia. Sedangkan kegiatan posbindu difokuskan pada pelayanan kesehatan pada rentang usia 15-59 tahun dalam pengantisipasian penyakit menular.

Kegiatan dimulai pukul 08.00 sampai dengan 11.00. Pelaksanaan kegiatan tersebut mendapat antusias yang sangat tinggi, bahkan beberapa lansia datang sebelum waktu dimulai untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang rutin dilaksanakan 1 bulan sekali untuk kegiatan posyandu. Sedangkan kegiatan posbindu dilaksanakan setiap 3 bulan sekali oleh Puskesmas Srandakan.

Kedua kegiatan tersebut memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama pada kelompok rentan seperti bayi dan lansia. Melalui pemberian pelayanan kesehatan dasar, pemantauan kesehatan secara rutin, dan penyuluhan kesehatan, diharapkan kualitas kesehatan masyarakat dapat ditingkatkan. Dukungan aktif dari pemerintah, tenaga medis, dan masyarakat sangatlah penting untuk menjaga kelangsungan dan kesuuksesan dari kedia program ini guna mencapai masyarakat yang lebih sehat dan produktif.

Komentar atas Kegiatan Bulanan Posyandu dan Posbindu di Padukuhan Bendo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License