KERJA BAKTI PEMBANGUNAN TEMPAT WUDHU MUSHOLLA PADUKUHAN PROKETEN

Printa Kusumastuti 25 Juli 2023 08:07:19 WIB

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari Universitas Negeri Yogyakarta membantu kerja bakti warga Padukuhan Proketen di musholla. Dalam kegiatan ini, mahasiswa KKN turut berpartisipasi dalam pembangunan musholla khususnya pada pembangunan tempat wudhu. Pembangunan masjid di RT 27 Padukuhan Proketen dilaksanakan dengan cara gotong royong/kerja bakti, mempertahankan ciri khas desa-desa di Indonesia seperti menjunjung tinggi nilai kemasyarakatan dan kebersamaannya, agar tidak terkikis oleh majunya zaman dan teknologi.

Kegiatan kerja bakti di masjid dimulai pada pagi hari, yaitu sekitar pukul 8 pagi dan berlangsung hingga jam 3 sore. Kegiatan yang dilakukan yaitu pembongkaran lantai parkir, penggalian pondasi tanah, sampai dengan pemasangan rangka baru.

Pada kesempatan ini, mahasiswa yang sedang melakukan kegiatan program KKN di Padukuhan Proketen juga ikut merasa senang bisa bersosialisasi serta bersilaturahmi dengan masyarakat. Dengan adanya kegiatan kerja bakti ini, hubungan antara warga dan mahasiswa KKN UNY Padukuhan Proketen semakin erat.

Komentar atas KERJA BAKTI PEMBANGUNAN TEMPAT WUDHU MUSHOLLA PADUKUHAN PROKETEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License