LATIHAN TARI PADUKUHAN PROKETEN

Printa Kusumastuti 25 Juli 2023 08:06:20 WIB

Pada Sabtu (22/7) Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan program kerja pelatihan tari yang diperuntukkan bagi anak-anak usia Sekolah Dasar di Padukuhan Proketen. Program kerja pelatihan tari tradisional ini dilaksanakan di balai Pak Dukuh Proketen. Program kerja pelatihan tari tradisional ini dilaksanakan setiap hari sabtu, mulai pukul 15.00-17.00 WIB. Latihan ini dibimbing oleh Mbak Fitria dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga.

Pelatihan yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKN ini adalah pelatihan tari. Pelatihan tari ini bertujuan untuk meningkatkan eksistensi Padukuhan Proketen sebagai desa berkebudayaan. Pada latihan pertama ini, terdapat 10 anak yang ikut serta. Antusiasme dari adik-adik yang mengikuti latihan ini dapat terlihat dari semangat mereka, yang menunjukan minat di bidang seni tari.

Sebelumnya ada beberapa dari mereka yang sudah mengikuti sanggar tari. Sehingga dengan diadakannya latihan tari ini diharapkan dapat menyalurkan bakat anak-anak yang selama ini belum tersalur di lingkungan tempat tinggal mereka. Harapannya kegiatan latihan tari ini akan terus berlanjut, bahkan setelah kegiatan KKN ini telah berakhir.

Komentar atas LATIHAN TARI PADUKUHAN PROKETEN

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License