Senam Sore Ibu-ibu Padukuhan Proketen

Printa Kusumastuti 24 Juli 2023 08:11:20 WIB

Pada hari Kamis, 20 Juli 2023 mahasiswa KKN UNY bersama Ibu-ibu Padukuhan Proketen melaksanakan kegiatan senam aerobik. Kegiatan senam ini dimulai pada pukul 16.00 di halaman rumah Ketua RT 27. Ibu-ibu Padukuhan Proketen sangat antusias mengikuti kegiatan senam tersebut. Tedapat sekitar lima belas peserta senam pada sore itu.

Kegiatan senam diawali dengan pemanasan terlebih dahulu. Pemanasan dilakukan menggunakan iringan musik dengan tempo sedang. Kemudian dilanjutkan dengan gerakan senam inti yang diiringi musik dengan tempo cepat. Untuk gerakan senam inti ini diiringi empat lagu yang berbeda-beda dengan genre musik remix. Kemudian kegiatan senam ini diakhiri dengan gerakan pendinginan.

Senam aerobik ini rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk latihan pembentukan postur tubuh yang ideal. Senam aeobik ini berbeda dengan senam aerobik biasa. Pada gerakan inti dari senam ini, disispi gerakan gerakan body language, yaitu gerakan menahan kontraksi otot-otot di sekitar pinggul dan perut.

Komentar atas Senam Sore Ibu-ibu Padukuhan Proketen

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License