Kegiatan Pendampingan BTQ

Admin Trimurti 18 Juli 2023 19:18:06 WIB

Kegiatan mengajar BTQ adalah kegiatan membimbing dan mengajari baca tulis Al-Qur'an. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari kelompok mahasiswa dan mahasiswi UNY yang bertempatkan di Padukuhan Klurahan yang dilaksanakan selama kegiatan KKN di Kalurahan Trimurti berlangsung.

Pada hari ini yaitu pada Selasa, 18 Juli 2023, Telah dilaksanakan kegiatan pendampingan baca tulis Al-Qur'an kepada anak-anak. Dalam kegiatan ini terdapat berbagai tingkat baca tulis Al-Qur'an dimulai dari Iqro jilid satu hingga membaca Al-Qur'an. Dengan diikuti anak-anak jenjang TK hingga SD, kegiatan ini dilakukan dimulai dari jam 15.30 hingga 17.00. Diawali dengan memperkenalkan diri dari para mahasiswa dan mahasiwi yang kemudian dilanjut dengan perkenalan anak-anak. Perkenalan tersebut membuahkan hasil antusian anak-anak yang tinggi sehingga anak-anak tersebut menjadi lebih semangat dalam belajar baca tulis Al-Qur'an. Selain mendampingi baca tulis Al-Qur'an, anak-anak yang sudah selesai belajar, diajak oleh mahasiswa dan mahasiswi UNY untuk bermain bersama.

Komentar atas Kegiatan Pendampingan BTQ

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License