Operasi Pemberantasan Hama Tanaman Jagung dan kedelai serentak di Bulak Selomurti

Printa Kusumastuti 21 Juni 2023 10:13:40 WIB

Saat ini kebutuhan pangan bagi masyarakat di jaman modern tidak hanya dilihat dari segi tercukupinya kebutuhan pangan saja, tetapi sudah meningkat menjadi kebutuhan pangan yang sehat bagi masyarakat global, termasuk jagung memiliki kandungan gizi dan vitamin. Diantaranya kalori, protein, lemak, karbohidrat, kalsium, mengandung banyak vitamin. Selain sebagai sumber karbohidrat, jagung ditanam sebagai pakan ternak, yaitu tongkol dan daunnya sebagai hijauan, bijinya dapat dibuat menjadi minyak atau dibuat menjadi tepung jagung atau maizena dan tepung biji dan tepung tongkolnya dapat menjadi bahan baku industri. Penurunan hasil yang selama ini dirasakan petani jagung adalah adanya serangan hama dan penyakit yang jika tidak dikendalikan dengan benar akan menyebabkan kerugian yang cukup besar.

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Balai Penyuluh Pertanian (BPP)  Kegiatan operasi pemberantasan hama tanaman Jagung dan kedelai serentak di Bulak Selomurti Padukuhan Jetis Kalurahan Trimurti Kapanewon Srandakan. Kamis (15/6). Pelaksanaan kegiatan ini tidak lepas dari perhatian Pemerintah Kalurahan Trimurti dalam memberikan pendampingan baik dalam pertemuan maupun kegiatan dilapangan.

Komentar atas Operasi Pemberantasan Hama Tanaman Jagung dan kedelai serentak di Bulak Selomurti

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License