TPA GUNUNGSAREN LOR OLEH MAHASISWA KKN 093
Printa Kusumastuti 13 Februari 2023 10:04:26 WIB
BANTUL – Kegiatan Belajar TPA dilaksanakan pada hari Jum’at, Sabtu dan Minggu. Kelompok KKN UMY 093 melakukan pendampingan pada hari Sabtu (11/02).
Bertempat di TPQ Sabila Husna di dusun Gunungsaren Lor, Trimurti, Srandakan, Bantul, kelompok KKN 093 ikut membantu para pengajar dalam melakukan kegiatan seperti membaca dan menulis huruf hijaiyah. Pada saat kegiatan TPA anak-anak di ajak untuk berdoa terlebih dahulu. Selanjutnya, anak-anak mengaji bersama para pengajar dan mahasiswa KKN. Anak-anak tersebut terdiri dari anak-anak rentang usia sekolah Paud hingga SD. Setelah ngaji bersama anak anak diminta untuk maju satu persatu kedepan untuk di uji apakah mereka sudah lanjar mengaji atau belum.
Program TPA kami jalankan 1kali dalam seminggu dengan harapan program ini dapat menambah pengetahuan dan kemampuan anak anak dalam belajar mengaji. Dengan demikian semoga kedepannya anak - anak TPA bisa menjadi insan yang beragama, taat dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Es
Komentar atas TPA GUNUNGSAREN LOR OLEH MAHASISWA KKN 093
Formulir Penulisan Komentar
AUDIO 2
Kalender
Tautan
AUDIO
Statistik Kunjungan
Hari ini | |
Kemarin | |
Jumlah Pengunjung |
- Warga Dusun Mangiran RT 122 Bersatu Padu dalam Kerja Bakti
- Taruna Murti Gelar Rapat Persiapan Lomba Takbir Se-Kapanewon Srandakan
- Pemerintah Desa Trimurti Menyediakan Tempat Sampah di Pasar Malam Bakda Mangiran
- Rayahan Gunungan Pada Puncak Acara Grebeg Bakda Mangiran
- Tari Ledhek Memeriahkan Acara Grebeg Bakda Mangiran
- Gunungan Hasil Bumi dan UMKM Desa Trimurti Pada Acara Grebeg Bakda Mangiran
- Bregada Pedak Memeriahkan Acara Bakda Mangiran
Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License