PNS (Padukuhan Nengahan Sehat)

Printa Kusumastuti 13 Februari 2023 09:39:54 WIB

Padukuhan Nengahan Sehat merupakan Program yang bertujuan untuk memberikan layanan dan informasi terkait kesehatan kepada masyarakat di Padukuhan Nengahan. Dalam kegiatan medical check-up yang merupakan salah satu dari tiga kegiatan yang ada dalam Program Kerja Padukuhan Nengahan Sehat ini, Kelompok 120 KKN UMY bekerja sama dengan RSU PKU Muhammadiyah Bantul. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud pengimplementasian nilai humanitas dan sebagai bentuk kontribusi untuk menyebarkan amal usaha Muhammadiyah.

Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 12.30 – 15.00 WIB yang bertempat di PAUD KB Kasih Ibu serta diikuti oleh 44 peserta dan berjalan dengan baik. Peserta medical check-up gratis ini melakukan pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh, termasuk cek kesehatan, konsultasi bersama dokter, dan pemberian obat.

 

Dalam sesi konsultasi yang didampingi oleh dokter dari RSU PKU Muhammadiyah Bantul, para  lansia selaku partisipan tentunya merasa terbantu karena masalah kesehatan yang tengah mereka alami dapat diatasi dengan baik. Para dokter yang hadir memberikan saran dan nasihat yang berguna bagi kesehatan para lansia, mereka juga memastikan bahwa setiap peserta mendapatkan perlakuan yang baik dan profesional.

Kegiatan medical check-up gratis ini diterima dengan baik oleh para lansia di Padukuhan Nengahan. Kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan kembali di masa yang akan datang untuk membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan mereka.

Komentar atas PNS (Padukuhan Nengahan Sehat)

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License