Pengukuhan Kelompok Wanita Tani Murti Sejahtera

08 Februari 2023 19:54:32 WIB

Bantul - Pada hari Kamis, 8 Februari 2023 telah terlaksana kegiatan Pengukuhan Kelompok Wanita Tani (KWT) Murti Sejahtera pada pukul 13.30 WIB bertempat di Rumah Bapak Jumali. Acara ini dihadiri oleh Panewu Anom, Bapak Sarwanto, Lurah Trimurti, Bapak Agus Purwaka, perwakilan dari BPP, Bapak Taufik dan Bapak Marjono, serta peserta pengukuhan berjumlah 30 orang.

Pengukuhan oleh Panewu Anom, Bapak Sarwanto, dilaksanakan setelah pembuatan nama KWT yang telah disetujui bersama. Dalam sambutanya, Bapak Sarwanto menegaskan bahwa beliau mendukung adanya KWT untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup warganya. Acara dilanjutkan dengan penjelasan mengenai KWT oleh perwakilan dari BPP, Bapak Taufik. Dalam sambutannya, Bapak Taufik menjelaskan bahwa Kelompok Wanita Tani (KWT) merupakan salah satu lembaga petani yang beranggotakan wanita-wanita yang berkecimpung dibidang pertanian. Beliau juga mengatakan bahwa di Desa Trimurti telah ada sekitar 19 KWT yang aktif. Salah satunya adalah KWT Arimbi Bibis yang mengadakan acara bazar hasil pertanian.

Bapak Taufik berpesan agar KWT Murti Sejahtera segera melengkapi administrasi untuk pencatatan dan pengesahan di kedinasan. Selain itu beliau berharap agar KWT Murti Sejahtera tetap semangat dan terus maju memberikan ilmu dan manfaat bagi masyarakat khususnya para petani di Dusun Srandakan.

Komentar atas Pengukuhan Kelompok Wanita Tani Murti Sejahtera

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License