Peningkatkan Kemampuan Kreativitasan Sebagai Wadah Ekspresi Anak Melalui Mewarnai

Printa Kusumastuti 08 Februari 2023 08:42:18 WIB

Pada hari Sabtu tanggal 4 Februari 2023 pada pukul 09:00 sd. 12:30 kami kelompok KKN UMY 235 melakukan kegiatan yang dilaksanakan di Taman Kanak-kanak ABA Bendo yang bertujuan untuk mengajak anak-anak melakukan aktivitas mewarnai. Kami telah menyiapkan gambar sebagai objek untuk diwarnai kami juga menjelaskan tentang objek pada gambar yang bertema hewan, pekerjaan, tanaman dan kendaraan, kami membebaskan anak-anak untuk berkreasi dan berekspresi dengan warna-warna sesuai Imajinasi mereka  menggunakan krayon. Anak-anak TK memiliki banyak pemikiran dan perasaan yang ingin mereka ekspresikan. Mewarnai bersama bisa membantu mereka mengekspresikan perasaan dan pemikiran mereka secara bebas dan kreatif.

Anak-anak terlihat sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan mewanai tersebut. Tergambarkan dari respon mereka pada saat kami menjelaskan dan kami ajak berimajinasi terlihat raut muka ceria. Kegiatan tersebut berjalan selama kurang lebih 45 menit. Namun, tidak terasa lama bagi kita karena sangat menyenangkan mengajari mereka. Beberapa dari mereka pun belum selesai mewarnai, dan akan dilanjutkan pada pertemuan yang akan datang. Selesai mewarnai, anak-anak kami ajak berfoto bersama sebagai kenang-kenangan. Setelah itu, guru memberi mereka hadiah, yakni berupa bintang. Bintang ini yang nantinya akan membuat mereka yang mendapat akan sangat bahagia dan bagi mereka yang belum mendapatkan akan lebih termotivasi kedepannya.

Komentar atas Peningkatkan Kemampuan Kreativitasan Sebagai Wadah Ekspresi Anak Melalui Mewarnai

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License