Pendampingan Materi Family Dalam Bahasa Inggris.

Printa Kusumastuti 02 Februari 2023 08:35:43 WIB

Yogyakarta - Tepat hari Rabu 1 Februari 2023, KKN UMY Kelompok 62 melakukan pemasangan matrix di rumah pak dukuh. Matrix yang telah dipasang merupakan matrix fix yang telah mendapatkan beberapa masukan dari warga puluhan lor. Masukan atau saran-saran tersebut sangat berguna bagi kelompok 62 dalam membuat proker yang sesuai dengan kondisi masyarakat.

Pada siang harinya kelompok 62 sowan ke tokoh-tokoh masyarakat untuk mengkoordinasi beberapa proker dalam waktu dekat. Kami juga mendapat beberapa saran yang membntu kami untuk semakin mudah dalam melaksanakan program kerja. Sedangkan di sore harinya setiap hari Selasa, Rabu, Kamis, kelompok 62 melaksanakan program kerja yaitu membantu mengajar TPA dan program KKN Mengajar. Pada proker KKN Mengajar hari ini, kami menjelaskan materi tentang family (keluarga) dalam bahasa Inggris. Dimulai dari bahasa Inggris father sampai dengan paman. Anak-anak TPA ini sangat antusias dan lucu dalam pengucapan bahasa Inggris terutama "uncle" atau paman. Mereka membaca kata "uncle" yang seharusnya di lafalkan "angkel" tetapi mereka melafalkan dengan kata "un cle" yang membuat suasana TPA menjadi lebih ceria penuh canda tawa karena lucunya anak-anak dalam melafalkan bahasa Inggris.

Komentar atas Pendampingan Materi Family Dalam Bahasa Inggris.

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License