Pendampingan Belajar di Padukuhan Puluhan Lor

Printa Kusumastuti 01 Februari 2023 09:03:33 WIB

Yogyakarta – Hari ini Senin tanggal 30 Januari 2023 atau hari ke-12, kelompok KKN 62 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta melanjutkan beberapa program kerja yang akan dilaksanakan di dusun Puluhan Lor. Dimulai dari kunjungan ke TK ABA Krapakan Srandakan. Dalam kunjungan ini, kelompok KKN 62 meminta izin kepada kepala sekolah untuk mulai membantu mengajar di TK mulai hari Selasa. Selain meminta izin kepada pihak TK, kami juga berkeliling TK untuk mengetahui isi dari TK tersebut, terutama di bagian perpustakan. Kami juga masuk ke dalam kelas A, B1, dan B2 untuk melakukan pengenalan awal kepada siswa TK dan beberapa guru yang mengajar. Anak-anak di TK tersebut sangat ceria dalam menyambut kedatangan kelompok KKN UMY.

Setelah melakukan kunjungan ke TK, kelompok kami juga melaksanakan program kerja di sore hari terkait membantu pengajaran TPA dan pembelajaran bahasa Inggris dasar pada anak-anak TPA masjid Ash-Shodiq. Pembelajaran bahasa Inggris hari ini dibagi menjadi 2 kelas yaitu kelas A yang berisi anak-anak TK sampai SD kelas 2 dan kelas B berisi anak-anak SD kelas 3 keatas. Materi pembelajaran kelas A tentang spelling atau pengejaan bahasa Inggris. Sedangkan materi pembelajaran pada kelas B tentang greeting atau sapaan seperti sapaan pada aktivitas sehari-hari. Di akhir pembelajaran, kami juga memberi kuis untuk mengulas materi pembelajaran hari ini dan diberi apresiasi berupa snack bagi siswa yang bisa menjawab kuis.

Komentar atas Pendampingan Belajar di Padukuhan Puluhan Lor

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License