Observasi Pokdarwis Cagunan

Printa Kusumastuti 30 Januari 2023 09:29:15 WIB

Kelompok KKN Reguler 038 Universitas Muhammadiyah Yogyakarta periode 2022/2023 melakukan observasi ke Pemancingan Taman Tebing Temon (PT3) yang menjadi akan lokasi wisata. Lokasi wisata ini merupakan implementasi nyata Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) di Dusun Cagunan.

 

Observasi dilaksanakan pada hari Senin (23/01) dengan melibatkan kelompok KKN 038 UMY yang didampingi langsung oleh pengelola Pemancingan Taman Tebing Temon. Lokasi tempat wisata ini berada tepat di tepian Sungai Progo dengan panjang kurang lebih 100 meter. Objek wisata ini menawarkan banyak hal seperti pemancingan, food court, dan menyuguhkan pemandangan empat gunung yaitu Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, dan Gunung Sindoro.

 

Observasi ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi lapangan tempat yang nantinya akan menjadi objek wisata di Dusun Cagunan. Kemudian, observasi bertujuan untuk mengetahui kekurangan dan hal-hal lainnya yang menjadi keresahan pengelola. Setelah observasi, kelompok KKN 038 UMY melanjutkan kegiatan dengan berdiskusi dengan pengelola untuk mengumpulkan informasi yang nantinya diolah dalam implementasi program kerja.

Komentar atas Observasi Pokdarwis Cagunan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License