SOSIALISASI SISTEM PEMBAYARAN ONLINE

Printa Kusumastuti 27 Januari 2023 08:46:20 WIB

Bendo, 25 Januari 2023 pukul 15:00 sd. 17:00 - Kelompok KKN 235 UMY melakukan kegiatan sosialisasi pembuatan sistem pembayaran online berupa Qris, Gofood, Shopeefood dan google maps yang merupakan salah satu dari kegiatan kerja utama di kelompok kami. Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan dan wawasan untuk para UMKM Dusun Bendo mengenai bagaimana penggunaan Qris, Gofood, Shopeefood dan google maps sebagai sarana transaksi serta pemasaran dalam usahanya. Kelompok KKN 235 membantu beberapa UMKM Dusun Bendo yang berminat untuk di daftarkan usahanya ke dalam Qris, Gofood, Shopeefood dan google maps.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di Pendopo Kedai Nyawiji dan dihadiri 16 UMKM di Dusun Bendo yaitu,  UMKM Jamu Tradisional, UMKM Mie Lethek, UMKM Laundry, UMKM Cilok, UMKM Susu Kedelai, UMKM Warung Sayur, UMKM Retail Gula, UMKM Mie Dan Soto, UMKM Batagor, UMKM Piscok, UMKM Jajanan Pasar, UMKM Singkong Keju, UMKM Toko Kelontong, UMKM Jagrak Bendo, UMKM Angringan, dan UMKM Mie Ayam.

Dengan menggunakan layanan Gofood dan Shopeefood ini dapat meningkatkan penjualan dengan cara memperluas jangkauan usaha ke seluruh konsumen baik di dusun bendo maupun di luar. Untuk para UMKM yang sudah terdaftar di layanan tersebut, mereka nantinya akan menerima pesanan dari para pengguna fitur yang ada. Sementara untuk para penggunanya sendiri (pemesan), mereka akan mendapatkan kemudahan dalam memesan makanan dan minuman yang diinginkan, tanpa perlu pergi keluar rumah. Selain itu, memudahkan para UMKM untuk makin dikenal oleh konsumen luar maka dibuatkan juga google maps di setiap usaha milik mereka.

Komentar atas SOSIALISASI SISTEM PEMBAYARAN ONLINE

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License