Pertemuan Rutin Pokgiat LPMK Gunungsaren Lor

29 November 2022 09:04:25 WIB

Pertemuan rutin Pokgiat LPMK Padukuhan Gunungsaren Lor Kalurahan Trimurti Kapanewon Srandakan merupakan pertemuan yang rutin dilaksanakan setiap malam minggu pahing. Dalam pertemuan kali ini diselenggarakan di rumah Yunarto RT 83, Sabtu (26/11). Hadir Dukuh Gunungsaren Lor, Pengurus Pokgiat LPMK, Kader, Kaum Rohis hingga ketua RT se Gunungsaren Lor.

Dalam kesempatan tersebut Dukuh Gunungsaren Lor Suwardi dalam sambutannya menyampaikan bahwa program pembangunan saluran air/drainase sudah 90 % dan hanya tinggal finishing, pembangunan tersebut juga sudah di monitoring oleh Kapanewon Srandakan. Dalam sesi monitoring Kapanewon Srandakan menyampaikan untuk pembelian alat-alat pendukung posyandu dan paud hasil dari musyawarah dusun program PPBMP akan di realisasi di tahun 2023. Tidak hanya itu Dukuh Gunungsaren Lor juga menyampaikan tingkat kemiskinan ekstrem masih ada 84 jiwa yang terdiri dari ODGJ dan warga yang tidak mempunyai pekerjaan serta pemanfaatan tanah wakaf untuk balai pertemuan.

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Ketua Pokgiat LPMK Asrofi memaparkan program kerja yang sudah berjalan seperti agenda pertemuan rutin hingga pelatihan karawitan untuk bapak-bapak dan karangtaruna, Sumber pendapatan Pokgiat LPMK yang sudah disepakati bersama. Selain itu pada rapat tersebut juga di gunakan untuk penjaringan aspirasi kegiatan seperti Agenda merti dusun, pelestarian warisan budaya hingga pelatihan inovasi produk lokal untuk warga masyarakat.

Pada kesempatan tersebut sesuai dengan arahan Dukuh Gunungsaren Lor bahwa dengan dimanfaatkannya tanah wakaf di RT 78 yang akan di gunakan untuk balai pertemuan, juga dibuat panitia pembangunan yang di ketua i oleh ketua RT 80 Bapak Tumadi.

Komentar atas Pertemuan Rutin Pokgiat LPMK Gunungsaren Lor

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License