Pembangunan Saluran Air di Padukuhan Gunungsaren Lor

10 November 2022 10:19:30 WIB

Pemerintah Kabupaten Bantul terus meningkatkan Pembangunan di berbagai sektor untuk mensejahterakan warganya, salah satunya ,melalui pembangunan saluran air di Padukuhan Gunungsaren Lor Kalurahan Trimurti Kapanewon Srandakan. Kamis (10/11)

Pembangunan saluran air ini merupakan salah satu dasar untuk memenuhi kebutuhan yang merupakan komponen terpenting dalam suatu perencanaan infrastruktur sebuah wilayah. Drainase bertujuan untuk menjadikan sebuah infrastruktur wilayah yang aman, nyaman, bersih dan sehat.

Kegunaan Drainase:

  1. Mengeringkan daerah yang tergenang air sehingga tidak ada akumulasi air di tanah;
  2. Menurunkan permukaan air tanah pada tingkat yang ideal;
  3. Mengendalikan erosi tanah, kerusakan jalan dan bangunan yang telah ada;
  4. Mengendalikan air hujan yang berlebihan sehingga tidak terjadi bencana yang tidak diinginkan.

Dukuh Gunungsaren Lor Suwardi mengatakan sebelumnya warga desa mengeluhkan terjadinya genangan saat hujan, atas hal tersebut pihak desa mengusulkan pembangunan drainase pada kegiatan PPBMP. dan kini sudah tahap pelaksanaan sementara keseluruhan pembangunan dilakukan oleh warga setempat.

Komentar atas Pembangunan Saluran Air di Padukuhan Gunungsaren Lor

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License