Sosialisasi Literasi Keuangan Gerakan Ayo Menabung

13 September 2022 11:57:09 WIB

Kegiatan sosialisasi literasi keuangan "Gerakan Ayo Menabung" dilaksanakan pada 4 September 2022 pada pukul 13.00 di posko KKN UNY. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak dusun Puluhan Kidul dan sekitarnya. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengajak anak anak agar gemar menabung sejak usia dini dan lebih bijak dalam mengatur keuangan.

Sosialisasi "Gerakan Ayo Menabung" dimulai dengan pemaparan materi dari mahasiswa KKN. Materi yang disampaikan terdiri dari 2 bab. Pada bab pertama berisi materi mengenai konsumsi, menabung dan sedekah, sedangkan pada bab kedua berisi materi tentang prioritas kebutuhan dan konsumen cerdas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran video animasi yang berkaitan dengan materi agar anak-anak tidak bosan dan di akhir acara juga terdapat kuis. Bagi yang bisa menjawab kuis akan mendapatkan hadiah berupa celengan dengan harapan anak anak dapat mempraktikan langsung apa yang sudah disampaikan selama kegiatan sosialisasi. (INN)

Komentar atas Sosialisasi Literasi Keuangan Gerakan Ayo Menabung

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License