Lomba Menghias dan Bercerita Menggunakan Media Kue Donat

13 September 2022 11:56:08 WIB

Lomba menghias dan bercerita menggunakan media donat merupakan program kerja KKN UNY dusun Puluhan Kidul dalam mengembangkan dan melatih motorik anak-anak TK yang berada di sekitar dusun Puluhan Kidul. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 September 2022 pukul 09.00 WIB. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh anak-anak TK Gambrengan kelas A1, A2, B1, dan B2.

Lomba menghias donat diawali dengan membagikan perlengkapan yang dibutuhkan anak-anak oleh mahasiswa KKN UNY. Setiap anak diberi satu buah donat, sprinkles, meises coklat, glaze warna-warni, kertas minyak, sendok plastik, tisu, dan wadah kemasan. Anak-anak TK Gambrengan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Mereka sangat senang ketika donat telah selesai dihias dengan hiasan yang berwarna-warni.

Acara selanjutnya yaitu lomba bercerita dengan media kue donat. Pada sesi ini anak-anak bercerita bagaimana cara mereka menghias, kesulitan apa yang mereka alami, dan bagaimana perasaan mereka setelah selesai menghias kue donat tersebut. Anak-anak yang berani maju untuk bercerita akan diberi hadiah oleh mahasiswa KKN UNY, selain membuat kegiatan yang menyenangkan diharapkan melalui kegiatan ini anak-anak TK menjadi lebih kreatif dan inovatif. (INN)

Komentar atas Lomba Menghias dan Bercerita Menggunakan Media Kue Donat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License