Pemantauan Tumbuh Kembang Anak dan Kesehatan Lansia dalam Kegiatan Posyandu

09 September 2022 09:45:58 WIB

Pada hari Selasa, 6 September 2022, warga dusun Bendo melakukan kegiatan posyandu rutin yang dilakukan setiap bulannya. Posyandu merupakan jenis pelayanan yang bertujuan untuk memantau tumbuh kembang anak. Kegiatan pertama yang dilakukan pada posyandu yaitu pendaftaran dan pendataan bagi balita yang diperoleh dari buku KMS (Kartu Menuju Sehat), selanjutnya, untuk melengkapi data balita yang ada di dusun Bendo, ibu-ibu kader beserta mahasiswa KKN UNY Dusun Bendo melakukan pengukuran berat badan pada balita yang hadir. Lansia juga hadir untuk melakukan pengukuran berat badan serta pemeriksaan tekanan darah dengan menggunakan alat pengukur tekanan darah atau tensimeter.
Sekitar sebelas ibu-ibu kader dan tujuh mahasiswa KKN UNY dusun Bendo melakukan pengecekan pada balita dan lansia yang datang silih berganti dari pagi hingga siang hari. Posyandu di dusun Bendo ini bertempat PAUD/KB Khotijah Bendo. Pada akhir acara posyandu, balita dan lansia yang hadir diberikan makanan sehat bergizi berupa nasi beserta lauk pauk, susu, biskuit, yogurt, serta sari kacang hijau. Acara posyandu rutin ini dilakukan untuk sarana pemantauan tumbuh kembang anak dan kesehatan lansia yang ada di dusun Bendo. (INN)

Komentar atas Pemantauan Tumbuh Kembang Anak dan Kesehatan Lansia dalam Kegiatan Posyandu

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License