Sosialisasi dan Penanaman TOGA di KWT Nyawiji Bersemi

05 September 2022 10:44:40 WIB

Kamis, 1 September 2022, KKN UNY 26101 - 2022 melaksanakan kegiatan sosialisasi dan penanaman TOGA atau Tanaman Obat Keluarga di demplot Kelompok Wanita Tani Dusun Bendo, Nyawiji Bersemi. KWT Nyawiji Bersemi selalu melakukan pertemuan rutin pada tanggal satu di setiap bulannya. KWT Nyawiji Bersemi beranggotakan ibu-ibu dari setiap RT yang ada di Dusun Bendo.

Kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN UNY 26101 - 2022 diawali dengan sosialisasi tentang empat Tanaman Obat Keluarga yang akan ditanam di demplot KWT Nyawiji Bersemi, yaitu tanaman Rosemary, Stevia, Salam, dan Sambiloto. Informasi yang disampaikan saat sosialisasi meliputi penjelasan tentang deskripsi, cara penanaman, cara perawatan, manfaat, dan pengolahan dari keempat tanaman tersebut, namun, penjelasan akan keempat Tanaman Obat Keluarga lebih difokuskan pada pemanfaatan bagian daun. Kegiatan pada hari tersebut diakhiri dengan kerja bakti dan penanaman tanaman oleh mahasiswa KKN UNY 26101 - 2022 bersama dengan anggota KWT Nyawiji Bersemi yang menandai penyerahan keempat Tanaman Obat Keluarga untuk menambah koleksi tanaman di demplot KWT Nyawiji Bersemi. (INN)

Komentar atas Sosialisasi dan Penanaman TOGA di KWT Nyawiji Bersemi

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License