Bimbingan Belajar CALISTUNG di Padukuhan Bendo

02 September 2022 08:33:42 WIB

KKN (Kuliah Kerja Nyata) UNY Padukuhan Bendo, Trimurti, Srandakan, Bantul, DIY 2022 telah berlangsung selama satu bulan lebih. Terdapat banyak kegiatan yang dilaksanakan setiap harinya. Salah satunya, di posko KKN UNY Padukuhan Bendo melaksanakan Program Kerja Bimbingan Belajar CALISTUNG (Membaca, Menulis dan Berhitung). Program Kerja Bimbimngan Belajar ini dilakukan setiap hari Selasa dan Kamis pada pukul 15.00 WIB. Banyak anak-anak yang datang dari beragam tingkat kelas. Mulai dari kelas 1 hingga kelas 5, bahkan ada yang dari Taman Kanak-anak (TK).
Antusiasme anak-anak terutama pada kelas rendah pada kegiatan ini dapat dilihat dari banyaknya mereka yang datang, walaupun jarak rumah mereka ke tempat Bimbingan belajar cukup jauh, mereka tetap bersemangat untuk mengikuti kegiatan bimbingan belajar, tak jarang dari mereka tidak mau pulang sebelum dijemput orang tua mereka. Kegiatan Bimbingan belajar dilakukan di posko dikarenakan lebih nyaman, hal ini membuat kami menjadi semangat untuk mengajari mereka.
Materi yang diajarkan disesuaikan dengan umur dan jenjang pendidikan si anak, seperti membaca, menulis, operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian serta membantu mengerjakan PR. Banyak anak yang hadir dalam kegiatan selalu membawa PR, sehingga dapat diselesaiakan ketika bimbingan belajar dimulai. Cara agar anak – anak tidak bosan diakhir bimbel, mereka selalu diberi hadiah atau jajanan. Kegiatan ini juga diselingi dengan bermain games dan bernyanyi bersama, dengan adanya program Bimbingan belajar ini, diharapkan anak-anak menjadi termotivasi untuk terus semangat belajar dan sukses di masa depan dalam meraih cita-cita mereka. Program ini juga menjadi salah satu fasilitas dalam meningkatkan mutu pendidikan dan kami senang menjadi bagian dari pembangunan kemajuan Desa. (INN)

Komentar atas Bimbingan Belajar CALISTUNG di Padukuhan Bendo

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License