Sosialisasi Pemilahan dan Pengolahan Sampah

01 September 2022 08:36:24 WIB

Sampah merupakan permasalahan yang saat ini menjadi fokus pemerintah Kabupaten Bantul, dalam mensukseskan Bantul Bebas Sampah Tahun 2025 pemerintah bekerja sama dengan mahasiswa KKN UNY dan segenap masyarakat Bantul. Mahasiswa KKN UNY khususnya di dusun Puluhan Kidul mewujudkan hal tersebut melalui Sosialisasi Pemilahan dan Pengolahan Sampah pada hari Senin, 29 Agustus 2022 pukul 19.30 WIB bertempat di Pendopo Puluhan Kidul. Narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul Unit Kapanewon Srandakan yakni Bapak Fatoni hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

Kegiatan dalam sosialisasi tersebut dipaparkan materi tentang bagaimana pengelolaan sampah yang baik dimulai dari rumah tangga. Dipaparkan pula cara yang dapat dilakukan untuk membuat sampah menjadi lebih bermanfaat. Warga dusun Puluhan Kidul sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi tersebut. Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Kepala Dukuh, Ketua RT, Ibu-Ibu PKK, Pokgiat, serta Pemuda & Pemudi Karang Taruna dusun Puluhan Kidul.

Harapannya dari sosialisasi tersebut, masyarakat semakin sadar akan pentingnya mengelola sampah yang baik agar tidak mencemari lingkungan, selain itu masyarakat bisa lebih tergerak untuk memilah sampah sesuai dengan kategorinya. Cara ini juga merupakan salah satu wujud untuk mengurangi penumpukan sampah yang ada di tempat pembuangan akhir. Diperlukan peran serta masyarakat untuk menciptakan lingkungan bersih dan bebas dari sampah. (INN)

Komentar atas Sosialisasi Pemilahan dan Pengolahan Sampah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License