Jalan Sehat dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 77

30 Agustus 2022 09:55:53 WIB

Minggu, 21 Agustus 2022, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 di Dusun Sapuangin diadakan kegiatan Jalan Sehat yang diikuti secara umum baik untuk warga Sapuangin sendiri atau warga di luar padusunan. Kegiatan Jalan Sehat diinisiasi oleh Remasnur (Remaja Masjid An-Nur) yang berkolaborasi dengan KKN UNY Sapuangin dan diikuti kurang lebih 300 peserta. Pada tahun-tahun sebelumnya, serangkaian kegiatan dalam memperingati HUT RI di dusun Sapuangin ini sempat berhenti dikarenakan pandemi COVID 19.

Jalan Sehat ini mengusung tema “Derap Langkah Kemerdekaan”. Derap langkah kemerdekaan menggambarkan suara langkah kaki banyak orang yang bergerak dan dibunyikan untuk mencapai satu tujuan yaitu kemerdekaan bangsa Indonesia. Kegiatan jalan sehat ini merupakan implementasi dari rasa nasionalis warga Padusunan Sapuangin dan sekitarnya dalam menghargai setiap perjuangan para pejuang kemerdekaan dan memupuk solidaritas antar sesama warga.

Kegiatan Jalan Sehat diadakan di wilayah RT 128 Sapuangin yang diadakan mulai dari pagi hari jam 07.00 WIB dengan awal kegiatan yaitu berkeliling mengelilingi rute Jalan sehat yang mengambil rute dari pendopo rt 128 menuju arah pendopo Graha Budaya Mangiran dan berbelok ke arah selatan menuju Jl. Tegalayang menuju Jl. Caturharjo selanjutnya menuju SMP N 2 Pandak lalu ke utara menuju lokasi titik kumpul di Pendopo RT 128. Jalan sehat juga dilengkapi dengan penampilan band Monalisa OFC yang memberikan hiburan kepada para peserta jalan sehat dengan membawakan lagu-lagu pop sampai dangdut.

Kegiatan ini juga diwarnai dengan pembagian doorprize untuk para peserta jalan sehat. Beragam hadiah menarik di antaranya TV LCD, magicom, kompor, kipas angin dan banyak lagi hadiah lainnya. Kegiatan jalan sehat yang diinisiasi oleh Remasnur dan KKN UNY Sapuangin, dipersiapkan untuk masyarakat dalam memperkuat rasa kebersamaan dan memupuk solidaritas antar sesama serta menumbuhkan jiwa nasionalisme. (INN)

Komentar atas Jalan Sehat dalam Rangka Memperingati HUT RI ke 77

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License