BEBAR di Padukuhan Gunung Saren Lor

29 Agustus 2022 10:53:36 WIB

Kelompok KKN UNY di Padukuhan Gunung Saren Lor melakukan kegiatan bimbingan belajar untuk anak-anak di padukuhan Gunung Saren Lor. Kegiatan BEBAR (Bimbingan Belajar Bareng KKN) ini dilakukan secara rutin pada hari Senin dan Kamis pada jam 15.30 WIB. Tempat BEBAR ini berlokasi di SD N Gunungsaren. Kegiatan BEBAR ini bertujuan untuk membantu anak-anak di Padukuhan Gunung Saren Lor dalam belajar di luar jam sekolah, yang mana materi yang belum dipahami di sekolah bisa diajari dalam kegiatan BEBAR ini.
Pada Senin, 22 Agustus 2022, kegiatan bimbel adalah Senam. Anak-anak pada sore hari melakukan senam guna menghilangkan rasa bosan dalam belajar dan bimbel, mahasiswa KKN UNY ini sebagian menjadi instruktur senam dan sebagian lainnya menertibkan anak-anak. Kegiatan ini disabut dengan antusias oleh anak-anak, selain menghilangkan rasa bosan kegiatan ini berguna untuk membuat anak-anak lebih aktif bergerak dan lebih have fun dengan kegiatan BEBAR nantinya.
Pada hari Kamis, 25 Agustus 2022, kegiatan bimbel ini adalah pembelajaran dan mengerjakan PR bersama, kegiatan ini anak-anak dibantu oleh mahasiswa KKN untuk mengerjakan PR terlebih dahulu dengan mengajari dulu dasar teorinya beserta dikasih contoh soal yang hampir mirip guna untuk merangsang anak-anak untuk lebih paham, setelah mengerjakan PR selesai anak-anak meminta mahasiswa KKN untuk mengasih soal-soal untuk dikerjakan, seperti soal matematika dan mata pelajaran lainnya. (INN)

Komentar atas BEBAR di Padukuhan Gunung Saren Lor

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License