Warga Padukuhan Cagunan Rayakan HUT RI ke 77

29 Agustus 2022 10:50:12 WIB

Kemeriahan Perayaan HUT RI Ke-77 Warga Dusun Cagunan Setelah Pandemi Covid-19 (Part.2) bulan Agustus sangat identik dengan perayaan hari kemerdekaan Indonesia, oleh karena itu, pada hari Minggu, 21 Agustus 2022, Dusun Cagunan kembali melanjutkan kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 77 yang telah dimulai pada hari sebelumnya. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memupuk rasa nasionalisme warga Dusun Cagunan serta sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia yang telah memasuki tahun ke 77.
Kegiatan dimulai sejak pagi hari dengan melakukan jalan sehat bersama para lansia. Peserta mengelilingi Dusun Cagunan dengan titik awal dan akhir di rumah Bapak Dukuh Cagunan, setelah kegiatan jalan sehat selesai, peserta diarahkan untuk ramah tamah dan sarapan bersama. Ramah tamah tersebut diisi dengan tukar kado antar peserta sembari mendengarkan lagu-lagu yang dibawakan oleh beberapa lansia Dusun Cagunan. Kegiatan jalan sehat ini kemudian diakhiri dengan sayonara antar lansia.
Kegiatan dilanjutkan pada siang hari dengan perlombaan anak-anak dan ibu-ibu Dusun Cagunan yang diadakan oleh Aswameda atau karang taruna Dusun Cagunan bersama KKN UNY. Perlombaan yang dilaksanakan antara lain yaitu lomba individu berupa lomba makan kerupuk, balap karung, pecah air, dan ambil koin di labu siam. Terdapat lomba yang dilakukan secara berkelompok antara lain suap-suapan bubur, estafet karet, dan estafet tepung. Kegiatan lomba kelompok dilakukan untuk melatih kerjasama dan kekompakkan antar anggota kelompok.
Perayaan HUT Kemerdekaan RI di Dusun Cagunan di hari kedua ini diikuti oleh warga dengan sangat antusias, hal ini karena dua tahun sebelumnya kegiatan perayaan HUT RI ditiadakan sebagai akibat dari pandemi. Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kerukunan dan rasa nasionalisme terutama warga Dusun Cagunan, selain itu diharapkan kedepannya kegiatan ini dapat terus berjalan. (INN)

Komentar atas Warga Padukuhan Cagunan Rayakan HUT RI ke 77

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License