Kemeriahan Perayaan HUT RI Ke-77 Setelah 2 Tahun Pandemi Covid-19

29 Agustus 2022 10:48:19 WIB

Sabtu, 20 Agustus 2022, Peringatan HUT RI kali ini berbeda dengan peringatan HUT RI sebelumnya (20/8), diketahui 2 tahun belakangan ini pandemi covid 19 turut merebak keseluruh bagian dunia tidak terkecuali negara Indonesia. Pandemi covid-19 membuat sebagian masyarakat merindukan kemeriahan perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia. Pandemi covid menuntut untuk membatasi interaksi antar masyarakat.

Tahun ini di Dusun Cagunan turut memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 77 dengan suka cita dan rasa kekeluargaan. Berbagai perlombaan dan jalan sehat menjadi ajang silaturahmi bagi warga Dusun Cagunan yang telah dibelenggu oleh pandemi covid 19 selama 2 tahun belakangan ini.

Kegiatan ini di diselenggarakan oleh pemuda karang taruna Aswameda Dusun Cagunan. Mahasiswa KKN UNY 2022 juga turut serta berpartisipasi dalam meramaikan dan membantu persiapan acara peringatan HUT RI tersebut. Pelaksanaan lomba diadakan di kediaman Bapak Supardi sekali pak Dukuh di Dusun Cagunan dari pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Perayaan lomba terdiri dari rangkaian kegiatan berbagai macam perlombaan dalam acara peringatan hari kemerdekaan HUT RI Ke 77 di Dusun Cagunan yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022. Kegiatan ini diikuti oleh warga dengan kategori anak-anak PAUD/TK, anak-anak SD dan SMP, dan tidak terkecuali kategori dewasa dari warga Dusun Cagunan. Perayaan lomba sedikitnya diikuti oleh 150 peserta warga Dusun Cagunan yang dari 3 kategori.

Perlombaan yang dilombakan antara lain lari kelereng, terong pingpong dan memasukkan paku dalam botol. Kegiatan diawali dengan pembukaan dari ketua pelaksana kegiatan lomba, "Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh warga Cagunan mampu meningkatkan tali silaturahmi antar sesama dan meningkatkan kekompakan serta sportifitas antar satu sama lain", kata Fathur selaku ketua pelaksana kegiatan.

Perayaan lomba berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan alur yang telah dibuat. Para warga antusias dan turut berpartisipasi dalam mengikuti acara tersebut tidak terkecuali bapak-bapak dan ibu-ibu Dusun Cagunan. Acara ini juga turut menjadi hiburan bagi para warga yang melihat keseruan saat acara berlangsung. (INN)

Komentar atas Kemeriahan Perayaan HUT RI Ke-77 Setelah 2 Tahun Pandemi Covid-19

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License