Pendampingan Belajar Bagi Anak anak Sekolah

29 Agustus 2022 10:47:18 WIB

Pendampingan Belajar merupakan salah satu upaya untuk memberikan bimbingan belajar kepada anak anak yang masih dalam usia sekolah. Ilmu atau wawasan yang diberikan dapat memberikan nilai positif dan manfaat tersendiri kepada anak anak.
Pendampingan belajar ini juga bertujuan untuk memfasilitasi anak di kalangan SD dalam menemani, memberikan bantuan dalam mengatasi masalah anak dalam belajar, memberikan dorongan, motivasi, dukungan, pengawasan dan memberikan fasilitas pada anak agar semangat dalam belajar.
mahasiswa KKN UNY di Dusun Cagunan yang berperan sebagai pelaksana dan fasilitator mengadakan kegiatan pendampingan belajar dengan harapan anak anak di dusun Cagunan memiliki semangat belajar dan materi yang sekiranya tidak dipahami di sekolah dapat diperdalam pada saat kegiatan pendampingan belajar ini.
Salah satu latar belakang terlaksananya kegiatan pendampingan belajar ini, yaitu berawal dari banyaknya anak anak usia sekolah yang berada di dusun Cagunan yang memiliki waktu luang sehabis pulang sekolah, oleh sebab itu, untuk mengisi waktu luang agar menjadi lebih bermanfaat, mahasiswa KKN UNY Cagunan mengadakan kegiatan pendamping belajar ini.
Kegiatan Pendampingan Belajar ini dilaksanakan setiap hari Jum'at dan Sabtu pukul 15.30 WIB dengan durasi 2 jam setiap pertemuan. Pelaksanaan kegiatan pendampingan belajar ini bertempat di Posko KKN UNY Dusun Cagunan. Pada hari Jum'at, 19 Agustus 2022, telah terlaksana salah satu kegiatan pendampingan belajar ini, dengan diikuti seluruh mahasiswa KKN UNY yang membagi tugas untuk mengajar dan dokumentasi. Anak anak sangat antusias untuk mengikuti kegiatan, hal ini dapat terlihat dari mereka yang telah membawa materi untuk dipelajari bersama sama. Untuk kedepannya mahasiswa KKN UNY di Dusun Cagunan berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan nilai positif bagi anak anak usia sekolah. (INN)

Komentar atas Pendampingan Belajar Bagi Anak anak Sekolah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License